BERITA UTAMAJayapura

Dua Rumah Pribadi dan 7 Rumah Sewa di Waena Ludes Terbakar, Diduga Ini Jadi Penyebabnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
45
×

Dua Rumah Pribadi dan 7 Rumah Sewa di Waena Ludes Terbakar, Diduga Ini Jadi Penyebabnya

Share this article
IMG 20231127 WA0060
Salahsatu rumah yang terbakar

Jayapura, fajarpapua.com- Dua unit rumah pribadi dan 7 unit rumah sewa di Perumnas III, Kelurahan Yabansai Distrik Heram, Senin (27/11) siang tadi ludes terbakar.

Rumah milik Amin (58) dan Karsani (66) serta 7 unit rumah sewa milik Mulyani, ludes terbakar yang diduga dipicu karena kosleting listrik.

Ads

Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak menerangkan, menurut keterangan awal saksi di lokasi kejadian, api berasal dari plafon rumah sewa karena saksi sempat menelusuri ketika melihat kepulan asap.

“Jadi sekitar jam 1 siang tadi kejadiannya, berawal dari keterangan saksi di lokasi kejadian yang melihat kepulan asap dari atap rumah sewa, kemudian ia memanggil pemilik rumah dan mengecek ternyata api berasal dari plafon rumah,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, api begitu cepat merambat hingga membakar beberapa rumah, namun berhasil dipadamkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura, AWC Korem 172 PWY, AWC Brimob Polda Papua dan AWC milik Polresta Jayapura Kota.

“Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik atau kosleting, namun pihak Kepolisian tentunya akan melakukan Olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran,” tegas Kapolsek.

Dirinya juga menegaskan, peristiwa kebakaran yang terjadi adalah murni kecelakaan dan bukan dibakar. “Dan dari kejadian tersebut kerugian materiil diperkirakan mencapai milyaran rupiah, untungnya tidak terdapat korban jiwa,” pungkas Kapolsek.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *