BERITA UTAMANASIONAL

Ayo Kembali Gunakan Masker! Dewan Minta Dinkes Antisipasi cegah COVID-19

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
79
×

Ayo Kembali Gunakan Masker! Dewan Minta Dinkes Antisipasi cegah COVID-19

Share this article
IMG 20231221 WA0018
Ilustrasi

Jayapura, fajarpapua.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Papua meminta Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 di seiring meningkatnya kasus itu di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi B, DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman di Jayapura, Rabu, mengatakan penyebaran COVID-19 yang kini mulai meningkat perlu dilakukan antisipasi sedini mungkin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Perlu antisipasi agar kasus ini tidak lagi menyebar seperti yang sebelumnya pada medio 2020 hingga 2021,” ujarnya.

Menurut Yuli, COVID-19 telah dinyatakan sebagai wabah endemi bukan pandemi sehingga pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu untuk tetap waspada dan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Tetapi juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan hand sanitizer,” katanya lagi.

Dia menjelaskan pihaknya meminta agar saat ini semua warga harus waspada dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 terutama saat Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari mengatakan pihaknya menghimbau kepada seluruh warga untuk waspada terhadap kasus penularan COVID-19 yang saat ini muncul di Indonesia.

“Kami harap supaya masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah tertular virus tersebut,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap pengeluaran COVID-19 varian baru tidak bermutasi menjadi lebih berat seperti varian delta.

“Untuk itu bagi warga yang sedang dalam kondisi sakit untuk memakai masker sehingga tidak menularkan ke orang lain,” ujarnya.(an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *