BERITA UTAMAMIMIKA

Breaking News: Lukas Enembe Meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Besok Jenazah Diterbangkan ke Jayapura

cropped cnthijau.png
7333
×

Breaking News: Lukas Enembe Meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Besok Jenazah Diterbangkan ke Jayapura

Share this article
Screenshot 20231226 150341208 (1)
Jenazah Almarhum Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe

Timika, fajarpapua.com – Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (26/12) saat dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Lukas Enembe yang menjabat Gubernur Papua selama dua periode itu meninggal dunia pada pukul 10 WIB atau pukul 12.00 WIT.

ads

Kabar meninggalnya Lukas Enembe ini diperkuat dengan keterangan pihak keluarga yang diperoleh fajarpapua.com pada Senin (26/12) pukul 14.00 WIT.

Pihak keluarga melalui Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal saat dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Rencananya jenazah akan diterbangkan dari Jakarta menuju Papua besok malam (Rabu). Oleh karena itu saya memberitahukan kepada seluruh Umat Tuhan di Tanah Papua agar tidak membuat keributan, merusak fasilitas umum dan mengganggu jalan saat jenazah Pemimpin Peradaban Papua tiba di Sentani (Jayapura),” ujarnya.

Hal ini menurutnya Lukas Enembe adalah Pemimpin berhati rakyat, Pemimpin Simpati Rakyat, Bapak Pembangunan, Berhati Tulus dan Jujur, juga meninggalkan memori yang sangat dalam kepada Generasi Muda Papua.

“Karena itu dalam Bulan Natal ini, kita semua tidak mengganggu kedamaian hati orang lain yang sedang merayakan Natal,” tegasnya.

Pihak keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua atas kerjasamanya untuk tidak membuat kegaduhan menyikapi duka ini.

“Sikap ini bagian dari penghormatan kita kepada Bapak Orang Papua,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *