BERITA UTAMAPAPUA

Ini Penampakan Pos TNI yang Dibakar TPNPB di Intan Jaya, Kenus Kogoya Terkena Tembakan Basoka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
2293
×

Ini Penampakan Pos TNI yang Dibakar TPNPB di Intan Jaya, Kenus Kogoya Terkena Tembakan Basoka

Share this article
IMG 20240121 WA0010
Tampak Pos TNI di Intan Jaya yang dibakar TPNPB.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – 20 Januari 2024, Pasukan TPNPB Wilayah Pertahanan VIII Intan Jaya kembali menyerang Pos Militer Indonesia dan membakar beberapa bangunan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan melalui Siaran Pers Manajemen Markas Pusat Komando Nasional, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Per 20 Januari 2024

Jubir Markas Pusat Komando Nasional TPNPB, Sebby Sambom mengatakan, sesuai laporan Undius Kogeya menyebutkan Pasukan TPNPB Komando Daerah Pertahan VIII Intan Jaya telah melakukan serangan hari kedua ke Pos Militer dan Polisi Indonesia, dan berhasil menembak satu anggota TNI.

Selain itu, gerakan Papua merdeka itu membakar Pos Militer dan beberapa bangunan milik pemerintah.

“Pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024 di pagi hari kontak tembak telah terjadi di tiga titik, dan satu anggota TNI-Polri gugur. Kemudian serangan sore di pos TNI-Polri dekat Bank Papua satu pos TNI – Polri dibakar. Kami anggota TPNPB-OPM Kodap VIII Intan Jaya atas nama Kenus Kogoya terkena peluru di tangan kiri akibat tembakan basoka TNI -Polri,” kata Sebby.

IMG 20240121 WA0011
Kenus Kogoya terkena tembakan

Dengan dasar ini, maka Sebby memyampaikan kepada semua pihak bahwa perang tidak akan berhenti sampai Papua merdeka penuh.

“Oleh karena itu masyarakat non Papua (yang merasa diri imigran) yang bawa masuk kepentingan blok wabu di Biologai tidak akan operasi pertambangan tersebut, dan kami tetap lawan sampai akhir Papua merdeka,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *