BERITA UTAMAPAPUA

Maling Ngawur! Kabel Runway Bandara Mopah Pun Jadi Sasaran Pencurian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
28
×

Maling Ngawur! Kabel Runway Bandara Mopah Pun Jadi Sasaran Pencurian

Share this article
IMG 20240229 WA0022
kabel runway Bandara Mopah yang nyaris dicuri

Merauke, fajarpapua.com- Maling yang satu ini tergolong nekat bahkan cenderung ngawur serta mengancam nyawa pengguna transportasi udara.

Bagaimana tidak ngawur, para pencuri ini pada Selasa (27/2) lalu dilaporkan mencuri kabel runway Bandara Mopah Merauke, Provinsi Papua Selatan.

ads

Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya melalui Kapolsek Merauke Kota AKP Teguh Wahyudi, SH saat dikonfirmasi mengungkapkan kasus percobaan pencurian kabel runway Bandara Mopah Merauke pada Selasa (27/2) sekitar pukul 20.00 WIT.

Aksi percobaan pencurian kabel runway Bandara Mopah tersebut diketahui seorang pegawai yang kemudian melapor ke polisi.

Anggota Polsek Merauke Kota merespon laporan dan berhasil mengamankan sejumlah kabel yang telah dicabut dan dipotong-potong.

Sayangnya, pihak kepolisian tidak berhasil menangkap para pelaku percobaan pencurian dan hingga kini masih dilakukan penyelidikan.

“Ia benar para pelaku masih dilakukan penyelidikan dimana Kami sudah mengantongi satu nama yang diduga pelaku, namun pelaku pencurian ini diduga lebih dari satu orang dan masih di dalami,” ungkap Kapolsek.

“Kami berharap semoga kasus ini cepat terungkap. Pengungkapan kasus pencurian kabel runway Bandara Mopah ini salah satu prioritas karena berdampak pada keselamatan banyak orang. Ini sangat berbahaya karena ini merupakan kepentingan penerbangan,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *