BERITA UTAMAJayapura

Bom Seberat 30 Kilogram Peninggalan Perang Dunia ke II Diledakan di Hollandian Drome Lanud Silas Papare

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Bom Seberat 30 Kilogram Peninggalan Perang Dunia ke II Diledakan di Hollandian Drome Lanud Silas Papare

Share this article
IMG 20240328 WA0027
Pangkalan TNI AU Lanud Silas Papare meledakkan 1 buah bom Seberat 30 kilogram peninggalan Perang Dunia ke II

Jayapura, fajarpapua.com-Pangkalan TNI AU Lanud Silas Papare meledakkan 1 buah bom Seberat 30 kilogram peninggalan Perang Dunia ke II di Hollandian Drome Lanud Silas Papare, Kamis (28/3).

Peledakan atau demolisi (pemusnahan) bom peninggalan Perang Dunia ke II ini dipimpin oleh Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah.

ads

“Pemusnahan atau peledakan 1 unit bom Peninggalan Perang Dunia Ke II yang dilaksanakan oleh Tim Jihandak Denzipur-10/KYD Kodam XVII Cendrawasih, bertempat Hollandian Drome Lanud Silas Papare,”ujar Danlanud.

Sebelum pelaksanaan demolisi Komandan Lanud memimpin briefing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Jihandak Denzipur-10/KYD Kodam XVII Cenderawasih atas pelaksanaan demolisi.

“Saya berpesan seluruh personel yang terlibat dalam demolisi baik dari Tim Jihandak, Intel, Pom AU dan BKO Hanlan Lanud Silas Papare untuk selalu mengedepankan safety dalam kegiatan ini. “ungkap Masrma TNI Indan.

Selanjutnya Tim Jihandak Denzipur-10/KYD Kodam XVII Cendrawasih dipimpin Dan Denzipur-10/KYD, Kapten Czi Tommy Johandri Ompusunggu, melaksanakan evaluasi dan memindahkan Bom menuju lokasi peledakan di Hollandia Drome.

Tim Jihandak Denzipur-10/KYD dan dibantu personel sisen Lanud Silas Papare mempersiapkan Peledakan 1 unit Bom Udara Peninggalan Perang Dunia Ke II dengan menempelkan TNT sebanyak 8 buah.

Komandan Lanud Silas didampingi Tim Jihandak dan para Pejabat Lanu SPR melaksanakan Peledakan 1 unit Bom Udara Peninggalan Perang Dunia Ke II.

Adapun Drop Bom yang dihancurkan Bom Udara bekas peninggalan Perang Dunia Ke II dengan berat 30 kg panjang : 80 cm, diameter 70 cm dan jumlah 1 buah.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *