BERITA UTAMAJayapura

Sempat Diamankan di Mapolres Jayapura, 64 Orang Massa Demontrasi FNRPAM Dipulangkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
41
×

Sempat Diamankan di Mapolres Jayapura, 64 Orang Massa Demontrasi FNRPAM Dipulangkan

Share this article
WhatsApp Image 2024 04 02 at 4.41.28 PM
demonstran Front Mahasiswa dan Rakyat Papua Anti Militerisme (FMRPAM)

Jayapura, fajarpapua.com- Sebanyak 64 orang massa demonstran Front Mahasiswa dan Rakyat Papua Anti Militerisme (FMRPAM) yang sempat diamankan Polisi telah dipulangkan.

Puluhan pendemo ini diamankan karena demonstrasi tidak berijin tersebut mengganggu ketertiban umum serta menghambat aktivitas masyarakat pada Selasa (2/4/2024).

ads

“Dalam aksi tersebut, sebanyak 64 massa telah diamankan oleh aparat kepolisian untuk dilakukan klarifikasi terkait tujuan dan tuntutan mereka. Setelah dilakukan klarifikasi dan pemahaman yang lebih baik antara pihak kepolisian dan para demonstran, akhirnya massa dipulangkan dengan tertib,” jelas Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen.

Fredrickus menyatakan tindakan ini dilakukan sesuai dengan upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Jayapura. Selain itu, langkah tersebut juga diambil untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat, termasuk anak-anak yang akan pergi ke sekolah.

“Setelah dilakukan klarifikasi, para demonstran yang sempat kami amankan di Mapolres Jayapura kemudian dipulangkan ke rumah masing – masing,” pungkasnya.

Kapolres Jayapura juga menegaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan dialog dan penyelesaian yang damai demi menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Jayapura.

Dalam aksi demo itu, Polres Jayapura menurunkan, sebanyak 242 personel Polres Jayapura telah disiagakan untuk mengamankan aksi demonstrasi FMRPAM (Front Mahasiswa dan Rakyat Papua Anti Militerisme) yang terjadi di pertigaan lampu merah pasar lama Sentani.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *