BERITA UTAMAJayapura

Gelar Musrembang Penyusunan RKPD Tahun 2025, Bupati Triwarno Ingatkan OPD Susun Program Sesuai Prioritas dan Kebutuhan Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Gelar Musrembang Penyusunan RKPD Tahun 2025, Bupati Triwarno Ingatkan OPD Susun Program Sesuai Prioritas dan Kebutuhan Masyarakat

Share this article
IMG 20240417 WA0017
Pj Bupati Jayapura saat membuka Musrembang

Jayapura, fajarpapua.com- Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar Musrembang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, pada (17/4).

Kegiatan Musrembang yang mengambil tema Penguatan Pondasi Transformasi Melalui Pemenuhan dan Pemerataan Dasar Penguatan Kehidupan Sosial, Ekonomi yang zkondusif dan Berkelanjutan dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Jayapura,Triwarno Purnomo yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura.

ads

Pj. Bupati Jayapura,Triwarno Purnomo menyampaikan, Musrembang ini merupakan kelanjutan dari Musrembang di Kampung, Distrik dan Musrembang Otsus.

“Saya sampaikan terima kasih kepada OPD yang telah mencapai kinerja. Harapan saya Musrembang ini bukan kegiatan seremonial dalam perencanaan pembangunan,” kata Triwarno.

Menurutnya sasaran Musrembang tersebut bagaimana 139 kampung di Kabupaten Jayapura ikut merasakan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan.

Triwarno mengungkapkan, pemerintah juga telah menggelontorkan banyak dana ke kampung yang diberikan setiap tahun melalui dana kampung maupun sumber dana lainnya.

“Dari dana itulah, maka harus bisa dikelola dengan baik untuk kesejahteraan dan kemajuan di kampung. Dan sebelum dilakukan penyaluran dana wajib menyertakan data Orang Asli Papua,”ujarnya.

Oleh sebab itu, dalam membuat program dana di kampung berjalan dengan efektif dan efisien serta transparan khususnya bagi OAP, maka harus ada data yang valid.

Pasalnya, data OAP bukan sekedar data asal – asalan diharuskan real dan lengkap dengan pekerjaan.

“Diharapkan dengan data OAP yang akurat dapat dijadikan sebagai pembanding yang dibuat oleh Kepala Kampung, dan itu tolong Kepala – Kepala,”jelasnya.

Triwarno juga berpesan kepada OPD dilingkungan Pemkab Jayapura membuat program kegiatan harus dilakukan sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat tidak boleh asal asalan membuat program. (hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *