BERITA UTAMAPAPUA

Dua Excavator dan Dua Truk Proyek Milik PT Simon Jaya Abadi Dibakar OTK di Yapen

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
108
×

Dua Excavator dan Dua Truk Proyek Milik PT Simon Jaya Abadi Dibakar OTK di Yapen

Share this article
IMG 20240508 WA0043
Truk yang dibakar OTK di Yapen

Jayapura, fajarpapua.com– Dua excavator dan 2 truk milik PT. Simon Jaya Abadi Perkasa dibakar orang tidak dikenal (OTK) di kampung Doraimanona Serui, Kepulauan Yapen, Papua, Jumat (3/5) sekitar pukul 04.30 WIT.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kasus pembakaran tersebut berawal dari seorang saksi bernama Joki Karta yang merupakan Karyawan PT. Simon Jaya Abadi Perkasa ditugaskan untuk menjaga alat tersebut.

“Sekitar pukul 04.30 WIT, ia mendengar suara ledakan dari dalam rumah dan sontak melihat alat berat tersebut telah terbakar,” ucap Kabid Humas, Rabu (8/5/2024)

Saksi juga melihat seperti ada orang yang lari namun ia lebih mengutamakan membangunkan orang kampung untuk memadamkan api yang membakar alat berat tersebut.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, menyebutkan kasus pembakaran dan perusakan itu masih didalami Sat Reskrim Polres Yapen.

“Anggota masih mendalami. Pemilik dari alat berat sudah kami minta keterangan,” jelasnya.

Menurut dia, akses menuju lokasi kejadian jauh dari ibu kota Yapen, sehingga olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sudah dilakukan pada Senin (6/5).

“Untuk olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan saksi sudah kami lakukan guna mengetahui pelaku dan motifnya apa,” ujarnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *