Petaka Tembakan Jarak Jauh Ronaldo, Juve Unggul Lyon Tetap Untung

by -
Penyerang Lyon Memphis Depay (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Allianz Arena, Turin, Jumat (7/8/2020).

Tuan rumah yang hanya memerlukan satu gol lagi untuk dapat melaju ke perempat final berusaha meningkatkan intensitas serangan. Peluang berikutnya didapat melalui sundulan Leonardo Bonucci yang melebar dari tendangan sudut, sundulan Higuain yang melambung di atas mistar gawang, dan tandukan Ronaldo dari tendangan sudut yang juga masih melambung.

Masuknya Paulo Dybala untuk menggantikan Bernadeschi tidak memberi banyak dampak bagi serangan Juve, dan pemain Argentina itu hanya bertahan selama 14 menit di lapangan karena merasa sakit pada kakinya. Ia lantas digantikan pemain muda Marco Olivieri.

Pada fase akhir pertandingan Juve terus mencoba menebar ancaman ke kotak penalti Lyon. Namun baik umpan-umpan panjang maupun operan pendek mereka dapat digagalkan para pemain bertahan Lyon yang tampil disiplin. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk keunggulan Juve tidak berubah lagi.(ant)

A valid URL was not provided.