Mimpi Buruk, Real Madrid Tersingkir di Liga Champions

by -
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Real Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat (7/8/2020) waktu setempat.

Inggris, fajarpapua.com

Manchester City merawat mimpi meraih trofi Si Kuping Besar setelah menyingkirkan Real Madrid dengan kemenangan 2-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Keunggulan City lewat Raheem Sterling sempat disamakan tamunya melalui gol Karim Benzema, tetapi Gabriel Jesus memastikan kemenangan The Citizens di laga itu sekaligus agregat 4-2, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat City melangkah ke babak perempat final yang bakal digelar di Portugal dan dijadwalkan menghadapi Olympique Lyon yang di laga lain sukses melewati hadangan Juventus.

Tim besutan Pep Guardiola itu setidaknya menyamai torehan mereka musim lalu yakni mencapai perempat final di kompetisi yang tak pernah mereka juarai tersebut.

Memasuki pertandingan dengan bekal kemenangan 2-1 di leg pertama, City segera tancap gas untuk memimpin lewat gol Sterling yang diawali blunder lini belakang Real Madrid.

Kiper Thibaut Courtois mengirim umpan pendek kepada Raphael Varane dan bola langsung direbut oleh Jesus yang meneruskannya jadi umpan tarik untuk disontek Sterling ke gawang yang tak bertuan.

Real Madrid baru tampak terbangun dari tidur setelah 20 menit pertandingan berjalan tetapi tembakan Benzema dan Eden Hazard masih bisa diamankan oleh kiper Ederson Moraes.

Baru pada menit ke-28 Los Blancos sukses menyamakan kedudukan 1-1 demi merawat asa membalikkan agregat ketika umpan silang Rodrygo Goes berhasil disambut tandukan Benzema untuk merobek gawang tuan rumah.

A valid URL was not provided.