Suami Istri di SP 1 Timika Meninggal Dunia Diduga Keracunan Minuman Keras

by -
Edo Wenehen di rumah duka saat menyerahkan bantuan dari FKMN Mimika.

Timika, fajarpapua.com
Sepasang suami istri di Kampung Kamoro Jaya (SP 1) Timika meninggal dunia diduga keracunan setelah mengkonsumsi minuman keras.

Sang suami, Nasarius Labetubun meninggal di RSUD Mimika pada Minggu (9/8), sedangkan istrinya Neventina Fatubun meninggal dunia Senin (10/8) dini hari tadi.

Anggota keluarga korban, Edo Wenehen ketika dikonfirmasi Fajar Papua pada Senin siang mengatakan, pada Jumat (7/8), Nasarius pulang rumah dalam keadaan mabuk.

Sampai di rumah, almarhum meletakkan minuman di atas meja lalu tidur. Saat itu, sang istri ikut meminumnya.

Setelah mengkonsumsi minuman tersebut, Nasarius merasa lemas. Pada minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIT, keluarga mengantar ke RSUD namun diduga meninggal dunia dalam perjalanan. Keluarga tetap mengantar ke rumah sakit.

Sesuai keterangan dokter, menurut Edo, Nasarius meninggal akibat keracunan minuman.

BACA JUGA:  Ijin Penjualan Miras Dimonopoli Satu Pengusaha, Bukti Pemda Mimika Bisniskan Nyawa Rakyatnya

Nah, pada Minggu malam, istri almarhum Neventina mengeluh sakit. Edo mengaku sempat bertanya, dijawab almarhum dirinya juga ikut minuma minuman sisa.

“Saya tanya lalu setelah minum bagaimana, katanya sudah minum susu. Lalu minum lagi air kelapa muda. Tapi tadi malam kami lihat dia lemas. Kami kira mungkin karena ingat suaminya. Tapi karena kondisi semakin serius keluarga antar ke rumah sakit, tadi pagi pas jam tiga dini hari meninggal dunia,” pungkasnya.

Pengusaha tempat almarhum kerja, ketika dikonfirmasi Fajar Papua mengatakan almarhum meninggal karena sakit. “Tapi untuk keracunan minuman saya belum tahu. Semua karyawan juga sudah di rumah duka,” ungkapnya yang mengaku ikut bersedih dengan peristiwa itu.(boy)