Uncategorized

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Mimika Tunggu Dana Cair di Percetakan

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Mimika Tunggu Dana Cair di Percetakan

Share this article
Ir Yohana Paliling
Ir Yohana Paliling

Timika, FajarPapua
Materi dokumen Laporan Pertanggungjawaban Bupati Mimika terhadap pelaksanaan APBD 2019 sudah selesai disusun tim eksekutif. Saat ini materi sedang diperbanyak di percetakan.

ads

“Cetak juga sudah selesai, kami lagi tunggu pencairan dana untuk pembayaran hasil cetak buku LKPJ.
Eksekutif sudah selesai susun bulan Juni lalu. Saya sudah cek ke PPTKnya, mudah-mudahan uangnya cair cepat sehingga kita bisa ambil materinya,” kata Kepala Bappeda Mimika, Ir Yohana Paliling kepada media ini di ruang kerjanya.

Sesuai jadwal sebetulnya materi LKPJ harus diserahkan ke DPRD bulan ketiga awal tahun anggaran.

“Jika dihitung maka, eksekutif harus menyerahkan dokumen LKPJ pada Maret lalu, dan dewan bisa menjadwalkan pembahasannya,” ujarnya.

Namun, kata dia, wabah pandemi Covid 19 menyebabkan semua agenda dan jadwal pemerintah berubah total. Pemerintah harus fokus penanganan Covid 19.

Menurut Yohana, jika dana sudah ada, PPTK dan Bappeda sebagai lembaga penanggungjawab akan menjadwalkan penyerahan dokumen tersebut kepada DPRD untuk segera dibahas.

“Akhir bulan ini Bappeda dan Pemkab Mimika akan serahkan ke DPRD. LKPJ merupakan dokumen laporan pertanggungjawaban pemerintah terhadap pelaksanaan program dan pengelolaaan anggaran pada tahun sebelumnya. Dokumen laporan ini harus dilaporkan kepada rakyat Mimika melalui wakilnya di DPRD. Isi dari dokumen ini membuat seluruh program yang dikerjakan seluruh OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika, mana-mana saja yang sudah dikerjakan, dan mana yang belum dikerjakan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *