Batre HP Boros ? Cek 5 Settingan ini

by -
Batre HP Boros

Jakarta, Fajarpapua.com – Terkadang kita suka merasa kesal ketika sedang diperlukan ternyata batre hp boros dan tiba – tiba mati.

Penggunaan ponsel memang sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari – hari kita, tapi dalam penggunaannya terkadang membuat kita kesal karena merasa baru saja di Charge ternyata sudah lowbat.

Indikasi ini menandakan batre hp boros atau tidak dalam kondisi normal, walaupun aplikasi dan pola pemakaian kita juga mempengaruhi ketahanan dan data tampung power hp. Kita juga harus memperhatikan beberapa hal yang bisa menjadi biang keroknya

Penyebab Batre HP Boros

Secara teknis, batre hp yang boros adalah akibat dari proses pengisian daya dan penyimpaan yang sudah kurang baik. Namun jenis aplikasi dan cara pemakaian kita pun bisa jadi salah satu penyebab nya.

Berikut ini 5 Hal terpenting yang perlu diperiksa apabila Batre HP boros atau cepat habis :

Charger / Pengisian Daya

Setiap produsen HP selalu menyarankan untuk menggunakan charger yang diproduksi oleh produsen HP itu sendiri.

Hal ini bukanlah sekedar trik marketing belaka, melainkan untuk memastikan daya yang masuk ke dalam penyimpanan atau batre hp cukup baik dan maksimal.

Meskipun demikian, penggunaan Charger bersama – sama atau sering dibiarkan terpasang pada stop kontak listrik dirumah dapat mengurangi umur dari charger tersebut.

Auto – Brightness

Ini adalah salah satu fitur yang di atur secara default oleh software HP dalam kondisi A atau Auto. Fungsinya adalah merubah tingkat cahaya layar sesuai kondisi pada ruangan.

Dengan aktifnya fitur ini maka HP akan secara berkelanjutan membaca melalui sensor penerimaan cahaya yang dimiliki HP untuk selalu mengatur tingkat kecerahan. Dan ini bisa menjadikan Batre HP boros akibat dari proses yang berkelanjutan tersebut.

Aplikasi

Perlu diperhatikan dalam perangkat HP yang digunakan apakah banyak aplikasi yang terinstall atau tidak. Sebab pada umumnya sebuah aplikasi yang di unduh terutama pada HP Android, biasanya memiliki fitur berjalan di Background atau aplikasi tersebut dapat terus berjalan meskipun secara yang tampil dilayar sudah dimatikan.

Untuk pengguna awam ini cukup merepotkan, akan tetapi beberapa produsen HP sekarang sudah memberikan Built-in Frezer yang berfungsi menghentikan proses background dari Aplikasi tersebut

Screen Timeout

HP memiliki konfigurasai untuk berapa lama layar akan menyala, ini lah yang sering dilupakan oleh pengguna bahwa selama layar atau screen menyala, maka penggunaan batre hp boros tidak bisa lagi di hindari.

Ada baiknya di lakukan konfigurasi agar 5 bisa segera mematikan layar setelah 1 menit tidak terpakai.

Getar / Vibrate

Fungsi yang satu ini sering membantu kita saat kita berada di ruangan yang menyarankan untuk HP di Silent.

Fungsi silent ini cukup membantu tapi akan sangat berbahaya ketika kita harus melewati suatu panggilan atau pesan darurat. Untuk itulah mode Vibrate atau Getar terkadang mengikuti proses Silent yang dilakukan pengguna.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250