Harga Ponsel 5G Di Indonesia Terbaru

by -
Harga ponsel 5G
Harga ponsel 5G

Ponsel saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan penting di kalangan masyarakat. Masing-masing pengguna juga sudah menerapkan standar untuk ponsel yang dipilihnya. Salah satu dari standar tersebut adalah koneksi internet. Perkembangan koneksi internet hingga detik ini sudah cukup pesat. Dulunya hanya 3G, sekarang masuk koneksi 5G. Harga ponsel 5G pun mulai menyita banyak menyita perhatian.

Harga Ponsel 5G Di Indonesia

Belum banyak ponsel yang memberikan support untuk layanan 5G. Harga dari ponsel 5G ini pun juga sedikit lebih di atas dari ponsel 4G dengan spesifikasi yang sama. Brand-brand ternama yang tercatat sudah meluncurkan ponsel dengan fitur 5G ini antara lain Samsung, Xiaomi, Realme, Vivo, dan Oppo.

banner 300250

Kebanyakan dari brand-brand tersebut mematok harga untuk ponsel 5G paling murah di harga Rp 2.500.000. Ponsel-ponsel yang memiliki harga di atas itu dan keluaran bulan Mei ke atas biasanya sudah dilengkapi dengan fitur 5G tersebut. Melihat dari segi harga, ponsel 5G masih ada juga di pasaran kelas menengah sehingga masih sangat ramah di kantong.

Pada akhirnya, perkemabngan dari jaringan 5G ini nantinya juga akan sama dengan jaringan 4G sebelumnya. Prosesnya pasti akan bertahap dan tidak akan langsung merata di seluruh Indonesia. Provider dan brand HP juga sudah mempersiapkan diri untuk menyambut itu semua, mulai dari harga ponsel 5G yang dibuat terjangkau, hingga ketersediaan layanan untuk semua provider.

Koneksi 5G Di Indonesia

Koneksi 5G di Indoneisa pertama kali diresmikan pada tanggal 27 Mei 2021 ini. Sayangnya, hingga saat ini penggunaan 5G ini belum terdistribusi merata di Indonesia. Per bulan Oktober 2021, tercatat hanya wilayah Jabodetabek, Balikpapan, Medan, dan Surakarta saja yang dapat mengakses jaringan 5G ini.

Kemunculan koneksi 5G menyebabkan provider mempersiapkan diri untuk menyediakan layanan internet super cepat ini. Selain itu, para pemasok ponsel juga sudah berlomba-lomba untuk menciptakan ponsel yang memberikan support untuk layanan 5G ini.

Bagi daerah-daerah yang belum mendapatkan kesempatan mencoba koneksi 5G tidak perlu khawatir karena semuanya hanya persoalan waktu. Kedepannya semua daerah di Indonesia dapat mengakses 5G ini tentu saja dengan perangkat-perangkat yang kompitable.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.