GadgetsTEKNOLOGI

Cara Ngecas Hp Yang Benar Biar Awet Valid 100%

cropped cnthijau.png
5
×

Cara Ngecas Hp Yang Benar Biar Awet Valid 100%

Share this article
Cara Ngecas Hp Yang Benar

Banyak orang kini menggunakan Smartphone tapi berapa banyak yang mengetahui cara ngecas hp yang benar supaya lebih awet dan tidak boros batre nya.

Bukan hanya batre jadi gampang rusak atau daya tahan power tidak maksimal, ketidaktahuan mengenai cara ngecas hp yang benar juga bisa jadi penyebab hp atau smartphone anda meledak.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kalau dulu dikatakan harus ngecas hp selama 8 jam disaat awal pembelian, rasanya sekarang kurang tepat lagi. Karena kecanggihan dari teknologi yang dikembangkan pada batre semakin lama semakin canggih.

Cara ngecas HP yang Benar dan Tepat

Sebetulnya sederhana saja, kita cukup ikuti saja petunjuk yang sudah diberikan oleh pabrik yang memproduksi Smartphone / hp kita itu. Tapi biar jelasnya mari kita simak apa saja yang perlu diperhatikan supaya Smartphone lebih awet daya tahan powernya.

Charger Original / Charger Orisinil

Kelihatannya sederhana sekali, apa bedanya charger original dengan yang bukan original. Kan sama – sama mengisi dan mengeluarkan arus untuk di simpan di batre.

Sebetulnya disinilah yang perlu kita perhatikan, Original bukan saja asli melainkan Charger Bawaan atau produksi dari Pabrik atau Brand yang mengeluarkan tipe HP / Smartphone yang kita gunakan itu.

Sebab ketika mereka merilis sebuah Smartphone tentunya mereka sudah memperhitungkan arus yang diperlukan dan lain – lainnya termasuk kestabilan dan kekuatan arus yang masuk dari charger ke Batre Smartphone.

Tidak sampai komplit 100%

Kalau jaman dulu angka 100% pada batre maka artinya adalah batre telah terisi penuh dan siap digunakan secara maksimal. Tapi itu tidak berlaku pada batre kelas lithium keatas.

Dianjurkan cukup nge cas hanya sampai 80 atau 90 persen saja, karena angka yang tertera 100% itu sebenarnya adalah angka perkiraan yang di kalkulasi oleh Software di HP anda.

Jangan sampai mati

Kalau saat ngecas dianjurkan tidak sampai komplit 100% kali ini berbeda dengan saat pemakaian yang tidak dianjurkan sampai habis atau mati, bahkan biasanya HP akan memberikan peringatan ketika mencapai angka 20%.

Pengecasan bisa dilakukan di angka 10-20 persen sebelum habis tapi lebih baik dilakukan di angka 20%-40% sisa daya tahan batre.

Posisi OFF

Saat ngecas sebaiknya Smartphone kita matikan, ini adalah salah satu cara ngecas HP yang benar tapi jarang sekali dipraktekan.

Itulah beberapa point penting dari cara ngecas hp yang benar biar awet dan tahan lama, Batre nya tidak cepat habis dan rusak dan juga smartphone nya tidak mudah rusak komponennya karena kerusakan dari batre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *