GadgetsTEKNOLOGI

Fitur Nonaktifkan Obrolan WhatsApp untuk Selamanya

cropped cnthijau.png
6
×

Fitur Nonaktifkan Obrolan WhatsApp untuk Selamanya

Share this article
Fitur Nonaktifkan Obrolan WhatsApp

Bogor, Fajarpapua.com – Kalau selama ini kita mengenal sebuah fitur untuk membisukan obloran maksimal hanya satu tahun. Kali ini Fitur nonaktifkan obrolan WhatsApp untuk selamanya sudah bisa dinikmati para pengguna WhatsApp.

Ketika kita diundang pada sebuah group obrolan yang sebenarnya kurang kita minati hanya saja faktor segan dan tidak enak, akhirnya kita relakan bertambah lagi 1 group WhatsApp di aplikasi kita.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Fitur Nonaktifkan Obrolan WhatsApp tidak 1 Tahun lagi

Solusinya supaya tidak terganggu adalah kita bisukan notifikasi pada group tersebut, sayangnya notifikasi itu selama ini hanya mengakomodir pilihan maksimal adalah 1 tahun saja.

Hal ini yang kadang mengagetkan khususnya pengguna WhatsApp yang setia pada 1 nomer saja. Setelah 1 tahun berlalu tiba2 bunyi notifikasi dari group yang mengganggu tersebut muncul. Terpaksa kita bisukan lagi untuk satu tahun kedapan.

Sebenarnya ini sudah cukup memadai, mengingat tidak selama nya group yang kita bisukan hanya sekedar berbagi informasi yang kita tidak sukai. Terkadang ada informasi yang berguna didalamnya.

Tapi ternyata Facebook selaku pemilik dari WhatsApp lagi – lagi melihat kesempatan dan peluang untuk semakin memanjakan penggunanya. Kalau bisa di buat Bisu selamanya kenapa harus 1 tahun saja.

dan hal ini lah yang membuat WhatsApp pada edisi Beta Versionnya menggantikan Opsi 1 Tahun Bisukan dengan Selamanya. Sehingga pilihan yang ada hanya lah 1 Jam, 8 Jam dan selamanya

Fitur ini sudah bisa mulai dinikmati secara bertahap oleh pengguna WhatsApp yang sudah melakukan pembaharuan atau Update aplikasi ini.  Meskipun demikian, terkadang diperlukan waktu atau akan muncul update 1x lagi untuk dapat menggunakan fitur ini ( khusus bagi pengguna Android ).

Kabarnya untuk pengguna WhasApp web juga fitur ini sudah bisa mulai dinikmati dengan cara yang sama seperti sebelumnya yaitu dengan mengklik kanan pada kolom chat lalu pilih nonaktifkan notifikasi.

Meskipun pihak Facebook sudah mempersiapkan berbagai fitur menarik bagi pengguna WhatsApp tapi tampaknya Facebook tidak mau membocorkan fitur – fitur yang sedang dipersiapkan dan sedang di Ujicoba secara Internal sebelum diluncurkan untuk di ujicoba oleh pengguna WhatsApp versi Beta.

meskipun banyak Fitur baru, jangan lupa untuk mengecas HP dengan benar supaya tidak kehabisan batre saat lagi dibutuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *