BERITA UTAMAMIMIKA

Setelah Disorot, Kontraktor Kembalikan Fungsi Trotoar Jalan Cenderawasih

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Setelah Disorot, Kontraktor Kembalikan Fungsi Trotoar Jalan Cenderawasih

Share this article
Trotoar
Kontraktor mulai menata kembali pavingblock trotoar yang dibongkar

Timika, fajarpapua.com – Beralih fungsinya trotoar di sepanjang Jalan Cenderawasih Timika akibat pembangunan taman yang mendapat sorotan dari warga dan anggota DPRD Mimika akhirnya dihentikan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Bahkan, Bupati Mimika melalui dinas terkait telah memerintahkan kepada kontraktor untuk mengembalikan fungsi trotoar seperti sediakala
.
Seperti diberitakan www.fajarpapua.com, sebelumnya proyek pembuatan taman dan halte di trotoar Jalan Cenderawasih Timika terpaksa dihentikan karena kegiatan yang digagas Dinas Pemukiman dan Perumahan itu dinilai aneh karena merusak trotoar yang baru berusia setahun demi pengerjaan proyek.

Terkait telah difungsikannya kembali trotoar tersebut diunggah oleh anggota DPRD Mimika, M Nurman Karupukaro melalui akun pribadinya.

Dalam unggahnya, legislator dari Partai Gerindra ini mengucap syukur karena kritikan dan pengawasan yang dilakukan pihaknya terhadap proyek tersebut didengar Pemda Mimika.

“Dan akhirnya setelah diawasi dan kami protes ke pemerintah…maka pagi ini kontraktor diperintahkan untuk kembalikan fungsi trotoar sebagaimana mestinya,” tulisnya.

Nurman yang juga mantan Anggota Kesatuan Elite TNI AD Kopasus juga menginformasikan, selain mengembalikan fungsi trotoar, kontraktor juga diminta membongkar taman yang sudah dibangun. “Dan (kontraktor-Red) membongkar taman yg dibuat tidak tepat sasaran,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nurman yang sudah tiga periode menjadi legislator di DPRD Mimika ini mengucapkan terima kasih kepada warga terutama pengguna media sosial yang turut aktif membantu mengawasi pembangunan di Mimika.

“Terima kasih keluarga facebook semuanya atas pengawasan kita bersama untuk pembangunan Mimika yg lebih baik,” tutupnya.

Kepala Dinas PU Mimika, Robert Mayaut ST saat dikonfirmasi Selasa pagi membenarkan perbaikan tersebut. “Sudah, mereka sudah lakukan perbaikan,” ungkapnya.(mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *