Kapolres Minta Para Tokoh Masyarakat Mimika Bijaksana Gunakan Media Sosial

by -
Tembagapura, OPM, KKB
Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata meminta warga setempat terutama para tokoh agar lebih bijaksana menggunakan media sosial, terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada khalayak umum.

“Semua orang bebas mengeluarkan pendapat melalui medsos. Namun demikian diharapkan tokoh-tokoh lebih bijaksana menyampaikan pesan dan informasi kepada khalayak umum, jangan memprovokasi keadaan, justru diharapkan pesan-pesan yang disampaikan itu untuk tujuan mengajak masyarakat Mimika memelihara suasana yang damai,” kata Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di Timika, Minggu.

Kapolres mengatakan selama setahun terakhir situasi kamtibmas di wilayah Mimika cukup kondusif, tanpa ada gejolak-gejolak sosial yang bisa memicu konflik antarkelompok warga.

banner 300250

Situasi yang damai dan aman itu, katanya, harus terus dijaga dan dipelihara sehingga warga setempat bebas melakukan aktivitas tanpa rasa takut.

“Mimika dalam satu tahun terakhir ini cukup aman, tanpa ada kejadian-kejadian yang menonjol, terutama terkait konflik sosial antarmasyarakat. Kalau kondisi keamanan bagus, tentu masyarakat bisa tidur nyenyak tanpa rasa takut kepada siapapun,” ucap Era Adhinata.

BACA JUGA:  Kiat Dari Kominfo Cegah Data Pribadi Tak Tersebar di Media Sosial

Kapolres mengingatkan semua pihak agar tidak menebar pernyataan bernada provokatif melalui media sosial yang bisa memicu pelanggaran hukum.

“Medsos itu bisa dilihat oleh orang banyak. Jadi hati-hati menggunakan medsos, kalau tidak berhati-hati bisa terjerat UU ITE,” ujarnya.

Warga Mimika dalam beberapa bulan terakhir dihebohkan dengan penyebarluasan video mesum seorang tokoh masyarakat setempat dengan seorang perempuan.

Terkait kasus itu, Sub Dit V/Siber Reskrimsus Polda Papua telah menetapkan sejumlah orang sebagai tersangka.

Selain kasus video mesum, warga Mimika kini juga disuguhi informasi penyidikan sejumlah kasus korupsi di lingkungan Pemkab Mimika baik yang ditangani oleh Polda Papua (Sub Dit III/Tipikor Reskrimsus) maupun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret puluhan orang diperiksa oleh penyidik KPK di Ruang BPKP Provinsi Papua di Jayapura baru-baru ini.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.