15 Januari Mulai Vaksin COVID-19 di Papua, Ditargetkan Selesai Maret 2022

by -
Vaksin Merah Putih

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah Papua menjadwalkan pencanangan vaksin Kamis (15/1) yang dipusatkan di Jayapura. “Ada 10 orang yang akan menjadi relawan yang siap menjadi volunteer termasuk pejabat TNI-Polri dan tenaga medis,” kata Asisten II Sekda Papua Muhammad Musaad di Jayapura, Jumat. 

Dikatakan, berbagai persiapan saat ini dilakukan termasuk mereka yang akan menjadi relawan. Mereka yang menjadi relawan adalah orang yang lolos screening, kata Musaad seraya menambahkan, untuk pejabat Pemprov Papua yang akan menjadi relawan dan menerima vaksin COVID-19 belum dapat dipastikan siapa orangnya. 

“Yang pasti penerima vaksin tidak pernah terpapar dan positif COVID-19,” kata Musaad. 

Sementara itu Sekretaris Dinkes Papua dr. Ari Pongtiku menyatakan, pemberian vaksin di Papua ditargetkan selesai Maret 2022 mendatang. Tahapan penerima siapa saja yang menerima vaksin dan diharapkan sosialisasi tentang manfaat vaksin tersebut dapat terus diberikan ke masyarakat sehingga mereka mau menerima dan divaksin, harap dr. Pongtiku. 

Papua menerima 14.680 vaksin Sinovac sejak Senin (4/1) dan saat ini disimpan di lemari pendingin khusus vaksin di kawasan RSUD Dok Dua Jayapura.(ant)