BERITA UTAMAMIMIKA

Awas!!! Penipuan Berkedok Personil Polres Mimika Mengincar Penjual Online

cropped cnthijau.png
12
×

Awas!!! Penipuan Berkedok Personil Polres Mimika Mengincar Penjual Online

Share this article

Menurutnya, ada beberapa pedagang online telah menjadi korban aksi enipusn pelaku. “Permisi Admin. Slmt pagi warga kota timika khususnya para penjual online. HATI HATI DENGAN PENIPUAN BERKEDOK ORDERAN MAKANAN DAN MEMINTA PULSA..(Pelaku mengaku-Red) beralamat polres pelayanan mimika atas nm bpk putu caka. Harap tdk usah ditangapi krn ini adalah PENIPUAN. Pagi ini sy dn Pipit Timika yg mengalami. Untungnya dg pengalaman sebelumnya waktu kejadian di RSUD dg dokter dewi sartika sd cukup jd pelajaran buat kita semua,” ujarnya.

Sementara akun, Rose Tea Nu Geulis mengaku khawatir dengan aksi pelaku. “Aduhh penipunya kambuh lg sekarang minta diantar di polres. Hati-hati ternyata sebelumnya ada yg sd kena (tipu-Red) duluan,” tulisnya.

ads

Sementara akun, Kasdianah Septa mengaku temannya juga nyaris menjadi korban aksi oknum ini . “Ini jg yg inbox Lyn Haba,” tulisnya singkat saat mengomentari unggahan Rosalina Iriani.

Sedangkan akun Nurul Nicdely Tumpeng Timika mengaku kasihan dengan pemilik foto yang digunakan sebagai gambar profil oleh pelaku penipuan tersebut. “Fotonya siapa lagi itu di ambil kasian?. Kerjaan orang pamalas, bisanya cuman nipu,” tulisnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh akun, Ungu Akrym Pawindu. “Kasian yg punya foto,” tulisnya.

Akun Srikandi Takberpanah secara tersirat mengaku aksi pelaku yang mengenakan serta mengaku sebagai aparat ini dilakukan untuk mengelabuhi calon korbannya. “Sering penipu nyamar begini kdang nyamar dadi polisi kadang nyamar jadi perawat dan sebagainya,” jelasnya.

Unggahan Rosalina Iriani ini hingga berita ini diturunkan telah mendapat 90 like, 104 komentar dan 5 kali dibagikan oleh warganet Timika. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *