Peringati HUT ke-41, Perguruan IKS.PI Kera Sakti Cabang Timika Santuni Anak Yatim

by -
Perguruan IKS.PI Kera Sakti Cabang Timika Papua
Perguruan IKS.PI Kera Sakti Cabang Timika Papua

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka memperingati Milad ke-41, Perguruan IKS.PI Kera Sakti Cabang Timika Papua beserta jajarannya melaksanakan santunan dan bansos kepada anak-anak yatim piatu sebanyak 45 orang yang ada dibeberapa titik lokasi yang meliputi wialyah SP5 ,SP6, SP7.

Kegiatan dipusatkan di Yayasan Pondok At-Taqwa SP5 Jalur 1,
Rombongan perguruan disambut meriah dengan tabuhan sholawat nabi yang dipimpin oleh Ustad Husnadi beserta para santri. Turut hadir Hartono selaku perwakilan pengurus PSHT SP5.

Ketua Cabang IKS.PI Kera Sakti Timika, Serda Zeva dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku mahkluk sosial sangat penting untuk menjalin tali silaturahmi satu dengan lainnya.

“Karena dari wadah inilah kita bisa saling bersilaturahmi dan bertatap muka supaya masyarakat tahu bahwasannya pencak silat tidak hanya mengajarkan bela diri saja melainkan menanamkan jiwa sosial kepada masyarakat, karena silat itu untuk silaturahmi” tuturnya.

Menurutnya, IKS.PI Kera Sakti sekarang ini semakin berkembang dimana-mana, secara khusus di Timika Papua. Namun selaku warga dan pendekar harus mempunyai sifat rendah hati, andap asor dan memiliki jiwa kesatria dimanapun berada.

“Kita tidak boleh menyombongkan diri, walaupun banyak saudara. Kita harus selalu berbuat baik supaya IKS itu dicintai oleh masyarakat dan di terima oleh semua lapisan masyarakat.

Kita sama-sama berharap agar IKS.PI Kera Sakti Cabang Timika Papua kedepannya bisa lebih berkembang pesat bahkan bisa masuk ke beberapa wilayah di Timika untuk meningkatkan prestasi anak didiknya,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan santunan secara simbolis kepada pengurus pondok pesantren. (boy)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250