Admin Group Facebook Berita Terbesar di Timika Kena Hack

by -

Oleh : izzy
(Direktur IT Fajar Papua)

DALAM setahun terakhir, upaya peretasan dan hack terhadap akun media sosial milik perorangan, group maupun lembaga dan organisasi terus terjadi.

Peretasan atau aktifitas hacking tidak hanya menimpa akun Facebook, WhatsApp, messenger bahkan emailpun saat ini banyak yang diretas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Namun dari semua peretasan di Timika, salah satu yang paling mengagetkan adalah peretasan terhadap akun group Facebook TIMIKA TENTANG.

Bagi yang belum mengetahui akun TIMIKA TENTANG, ini adalah salah satu akun berita terbesar di Timika yang selama ini mampu menjadi media yang bersikap kritis di daerah ini.

Terkait dengan peretasan ini, salah satu admin TIMIKA TENTANG pada Kamis (21/1) menghubungi Tim IT fajarpapua.com untuk membahas hal ini.

Dengan berbagai masukan yang diberikan oleh admin TIMIKA TENTANG, akhirnya pada diskusi tersebut dapat disimpulkan beberapa penyebab dan cara akun tersebut diretas.

Dalam tulisan kali ini, fajarpapua.com mencoba menjabarkan bagaimana akun atau account yang sudah terproteksi dengan metode autentikator 2 arah bisa kebobolan ? dan bagaimana sebenarnya teknik yang digunakan sehingga account tersebut bisa dibobol ?

Ulasan yang dilakukan oleh Tim IT fajarpapua.com juga untuk menjawab pertanyaan dari beberapa rekan di Timika yang juga terkena hack (pencurian account), padahal dari keterangan account tersebut sudah diamankan menggunakan autentikasi factor 2 arah.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.