BERITA UTAMAPAPUA

Mantan Sekretaris Dewan DPRD Mimika Ditetapkan Jadi Bupati Supiori

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Mantan Sekretaris Dewan DPRD Mimika Ditetapkan Jadi Bupati Supiori

Share this article
Pleno terbuka KPU Supriori menetapkan pasangan Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

“Saya juga mengapresiasi kerja dari rekan komisioner, seluruh jajaran KPU, teman-teman PPD, hingga PPS, serta teman-teman Bawaslu yang mana telah menjalankan tugasnya dengan baik dari awal pentahapan hingga pleno penetapan calon terpilih ini,” ujarnya.

Senada dengan Selvia Mundoni, Komisioner KPU Supiori Divisi Teknis Marhaen Matoneng mengatakan setelah proses penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Supiori 2020, selanjutnya pada Senin (25/1), KPU Supiori mengirim pengusulan pengesahan pengangkatan calon terpilih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Supiori.

ads

“Selanjutnya DPRD akan melaksanakan rapat paripurna untuk menindaklanjuti penetapan calon terpilih dan memproses ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Papua,” katanya.

Sementara itu, Bupati Terpilih Kabupaten Supiori Yan Imbab mengatakan pada 23 Januari lalu menjadi momentum bersejarah di mana dirinya bersama Wakil Bupati Terpilih Supiori Nichodemus Ronsumbre ditetapkan sebagai calon terpilih pada Pilkada Supiori 2020.

“Bagi seluruh masyarakat Supiori yang telah memilih pada 9 Desember 2020, terimalah penghargaan yang tulus dari kami berdua, tentu komitmen dalam mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera (SMS) menjadi fokus utama dalam lima tahun kepemimpinan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *