BERITA UTAMAMIMIKA

Ojek dan Pedagang di Pasar Sentral Timika Minta Kebijakan Khusus, Kadisperindag : Cukup Bayar Sekali, Silahkan Masuk Berkali-kali

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Ojek dan Pedagang di Pasar Sentral Timika Minta Kebijakan Khusus, Kadisperindag : Cukup Bayar Sekali, Silahkan Masuk Berkali-kali

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Tukang ojek dan pedagang mengeluhkan retribusi parkir yang mereka bayarkan setiap kali masuk ke Pasar Sentral Timika sejak dipasangi portal parkir otomatis.

Bahkan sejak portal otomatis dipasang, beberapa ojek enggan mengantar penumpang ke Pasar Sentral Timika.

ads

Beberapa ojek yang berhasil diwawancarai Fajar Papua, Senin (1/2) mengatakan mereka sering menolak jika ada penumpang yang meminta untuk diantarkan ke pasar.

“Itu antrian panjang sekali mau masuk dan bayar lagi, belum kalau keluar sudah semakin lama, waktu saya habis percuma di situ” ungkap Ari Setyawan.

Ia juga meminta agar portal tersebut dievaluasi oleh Disperindag Mimika dan jika tetap diterapkan sebaiknya ada dispensasi buat ojeker.

Senada dengan Ari, tukang ojek lainnya yang sering mangkal di Pasar Sentral Timika mengaku cukup kesulitan dengan adanya portal tersebut. “Selain antri yang panjang, juga ongkos ojek terpaksa dipotong karena bayar retribusi,” jelasnya.

Permintaan tersebut direspon positif oleh Kadisperindang Kabupaten Mimika, Michael Go Marani, SSTP MSi, saat ditemui wartawan di Pasar Sentral Timika, Senin (1/2).

Kadisperindag mengatakan portal otomatis tersebut dipasang selain bertujuan untuk meminimalisir kebocoran retribusi juga untuk memastikan orang, pedagang maupun tukang ojek yang masuk ke dalam pasar adalah mereka yang benar-benar melakukan transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *