2 Atlit Bola Tangan Mimika Perkuat Kontingen PON Papua, Albert Lois Doom Resmi Pimpin ABTI Timika

by -
Pengda ABTI Timika

Timika, fajarpapua.com – Dua atlit bola tangan asal Mimika saat ini telah terbang ke Jayapura dan bergabung di pemusatan latihan dengan atlit PON Papua lainnya.

“Kedua atlit sudah bergabung dengan atli lainya untuk pemusatan latihan di Jayapura” ujar Sekretaris Pengprov Provinsi Papau, Frengki Singal.

Singal juga memberi apresiasi kepada Pengda ABTI Timika karena meski baru terbentuk tapi sudah berhasil mencetak atlit dua orang.

Sementara Albert Lois Doom, SH resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Cabang Timika periode 2019 hingga 2023. Hal ini setelah dilakukan pengukuhan oleh Pengprov ABTI Provinsi Papua, yang berlangsung di Aula Hotel 66, Senin (8/2) lalu.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum Pengprov ABTI Papua, Joy Singal menegaskan, bola tangan merupakan satu dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di Timika pada PON Oktober mendatang. Bola tangan akan berbagi venue dengan futsal.

BACA JUGA:  Tiba di Merauke, BKO Brimob dari Gorontalo Disambut AKP Clief untuk Backup Pam PON

“Tugas berat menanti jajaran pengurus yang baru dilantik ini. Tugas pertama, memastikan penyelenggaraan PON khususnya pertandingam cabor bola tangan terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Tugas kedua lanjutnya, mendorong prestasi atlet bola tangan Papua di PON. “Apalagi, dua emas dari dua nomor di cabor ini jadi target Papua,” lanjutnya.

Ditegaskan dengan pelantikan tersebut, bola tangan sudah sah sebagai salah satu cabor olahraga yang juga akan dipertandingkan dalam PON XX Papua mendatang.

“Harapan kami, ABTI Timika terus melahirkan atlit muda yang bisa berkiprah dalam ivent-ivent besar baik di Papua maupun secara nasional,” kata dia. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
DEMO AGEN MINYAK TANAH, TUNTUT KEPASTIAN SURAT IJIN LINGKUNGAN