BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Mimika Kehilangan Tokoh Pendidikan dan Pemekaran, Taime : Pemda Mimika Berhutang Budi

cropped cnthijau.png
9
×

Mimika Kehilangan Tokoh Pendidikan dan Pemekaran, Taime : Pemda Mimika Berhutang Budi

Share this article
Jenazah almarhum Cantius Amareyau
Jenazah almarhum Cantius Amareyau

Semasa hidup selain sangat konsen dalam dunia pendidikan di Kabupaten Mimika, almarhum juga dikenal sebagai salahsatu tokoh masyarakat yang berjuang untuk memisahkan Kecamatan Mimika Timur dari Kabupaten Fakfak untuk membentuk Kabupaten Mimika.

Terkait jasa, almarhum ini juga diungkapkan oleh mantan Kadistrik Mimika Baru, Hironimus Taime dalam tulisannya saat memberi informasi berpulangnya tokoh pendidikan tersebut di salahsatu WhatsApp Group terbesar di Timika.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Taime yang juga dikenal dekat dengan almarhum mengungkapkan duka yang mendalam dan rasa kehilangan sosok kharismatik tersebut.

“Rest In Peace. Turut Berdukacita atas meninggalnya almarhum Bapak Guru C.Y. Amareyauw mantan Kepala SD INPRES Kwamki Baru Kota Timika,” tulisnya.

Taime menegaskan, almarhum adalah sosok yang selalu berada di depan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah termasuk aspirasi untuk membentuk Kabupaten sendiri dan terpisah dari Kabupaten Fakfak.

“Salah satu tokoh Suku Kamoro yang saya jemput dan antar dalam menyalurkan suara masyarakat kepada setiap kunjungan Menteri dan terakhir Gubernur Irian Jaya Bapak Izaak Hindom minta Mimika menjadi Kabupaten Defenitif sendiri pisah dari Fakfak yang akhirnya sudah terkabul dan Mimika terus maju,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *