Anggaran Nihil, DPRD Mimika Belum Bahas Jadwal dan Agenda Kerja Tahun 2021

by -
Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan
Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan

Timika, fajarpapua.com – Hingga menjelang Minggu terakhir Bulan Februari 2021, DPRD Mimika belum membahas dan menetapkan jadwal serta agenda kerja.

Ada dugaan, terlambatnya pembahasan agenda kerja dewan ini terkait dengan nihilnya anggaran akibat belum berjalannya APBD Tahun 2021.

“Memang rencananya pada awal Februari lalu direncanakan Badan Musyawarah DPRD Mimika akan membahas jadwal, tapi itu tidak jalan hingga kini,” ujar Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan, kepada wartawan , Selasa (23/2).

Meski sebagai unsur pimpinan dewan lanjutnya, sampai saat ini dirinya belum mengetahui jadwal pembahasan dan agenda kerja Tahun 2021 oleh Bamus DPRD.

“Sementara Ketua DPRD Mimika saat ini sedang pergi berobat dan bisa saja nanti pak ketua kembali baru duduk membahas jadwal,” ujarnya.

BACA JUGA:  DPRD Mimika Tidak Hanya Pantau Pasar Tapi Memastikan Kerja OPD Teknis Apakah Sesuai Tupoksi

Terkait dengan informasi bahwa belum dilakukan pembahasan agenda kerja karena nihilnya dana di Sekretariat Dewan, Politisi PDIP ini mengatakan anggaran Tahun 2021 memang belum berjalan. “Anggaran DPRD Mimika Tahun 2021 belum berjalan, dengan kondisi ini dewan mau kerja apa dan mau awasi apa,” ujarnya.

Terkait kehadiran anggota dewan, John Tie demikian ia disapa mengatakan secara umum tingkat kehadiran dewan cukup baik.

“Sampai Februari ini anggota DPRD Mimika ada yang rajin masuk kantor, ada yang tiga empat hari saja, memang kalau masuk sementara belum ada jadwal yang diputuskan Bamus anggota dewan mau kerja apa,” tutupnya. (mar)