BERITA UTAMAMIMIKA

Tepis Ugal-ugalan di Jalan, Komunitas Motor Trail Timika Bangun Jembatan Kayu di Nawaripi

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Tepis Ugal-ugalan di Jalan, Komunitas Motor Trail Timika Bangun Jembatan Kayu di Nawaripi

Share this article
IMG 20210308 WA0006
Para anggota komunitas motor Trail Timika

Timika, fajarpapua.com – Komunitas Timika Trail Adventure menunjukkan rasa empatinya pada kegiatan-kegiatan sosial. Pada Minggu (7/3) para anggota komunitas yang dituduh sering ugal-ugalan di jalan itu malah menggelar bhakti sosial membangun jembatan di Nawaripi.

“Tujuan kami adalah membantu masyarakat sekitar Kampung Nawaripi karena jembatan ini adalah akses utama mereka untuk ke kebun dan memudahkan mereka membawa hasil kebun ke pasar Gorong-gorong. Jadi kami sudah rencanakan seminggu sebelum hari giat,” ungkap Yarona, anggota Komunitas Trail Timika.

ads
IMG 20210308 WA0007
Jembatan karya para anggota

Adapun dana untuk bahan-bahan yang digunakan pembuatan jembatan kayu murni sumbangan dari dalam Komunitas Timika Trail Adventure.

Dikatakan, sebelum kegiatan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kadistrik Wania Richard Wakum, Kepala Kampung Nawaripi Noberbertus Ditubun dan ketu RT setempat.

“Sangat mulia terutama untuk saudara-saudara kita yang asli Nawaripi punya jalan ke kebun. Bapa terimakasih banyak untuk Adik-adik anggota Komunitas Timika Trail Adventure dan teman-teman komunitas Trail lainnya di kabupaten Mimika. Bravo, GBU, ” ujar Norbertus selaku Kepala Kampung Nawaripi.(jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *