Bupati, Wakil dan Sekda Mimika Diundang Khusus ke Kampung Tiwaka, Kadistik Mikteng : Resmikan Jembatan

by -
Jembatan sandaran Perahu Tiwaka
Jembatan sandaran Perahu Tiwaka

Timika, fajarpapua.com – Kepala Distrik Mimika Tengah (Mikteng), Samuel Yogi SH,MH secara khusus mengundang Bupati, Wakil Bupati dan Sekda ke kampung Tiwaka. Undangan itu untuk kunjungan kerja sekaligus peresmian jembatan bertiang beton di Tiwaka.

“Mau resmikan jembatan beton yang dibuat masyarakat Tiwaka atau Timika Pantai,” ungkap Yogi diwawancarai fajarpapua.com di Kantor Sentral Pemerintahan Daerah Mimika, Selasa (9/3).

Ia mengatakan, jembatan untuk sandaran perahu itu dianggarkan dari dana desa tahun 2020 yang dikerjakan secara padat karya oleh masyarakat setempat.

Adapun lima kampung di Mikteng yakni Tiwaka, Kekwa, Aikawapuka, Kamora, dan Atuka.

“Nanti untuk penyambutan rombongan pimpinan daerah pakai tarian budaya kamoro dan juga acara seka bersama,” paparnya.

Dia mengemukakan, ketiga unsur pimpinan daerah sudah menyetujui mendatangi daerah tersebut. “Ini syukuran, masyarakat luar biasa bisa bangun jembatan yang besar ini secara swadaya gunakan dana desa,” bebernya.

Ketika dikonfirmasi hal lain seperti SD Inpres Aikawapuka yang dalam kondisi rusak parah, menurutnya pihaknya akan mengusulkan perbaikan di musrenbang.

“Semua itu kami usulkan di Musrenbang. Ada banyak aspirasi warga yang nanti disampaikan langsung ke pimpinan daerah,” ujarnya.(tim)