90 Peserta Ikut Seleksi Sekolah Calon Tamtama PK Gelombang 1 Tahun 2021 Wilayah Kodim 1710 Mimika

by -
Secata
Para peserta seleksi Secata sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Timika, fajarpapua.com – Seleksi Sekolah Calon Tamtama (Secata) PK Gel I TA 2021 wilayah Kodim 1710 Mimika sudah dimulai. Sebanyak 90 orang Casis melaksanakan pemeriksaan kesehatan, Senin (15/3).

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Rumkitban Timika yang dipimpin Karumkitban, dr. Amigo Pangaribuan.

Sebelumnya para Casis sudah melaksanakan pemeriksaan administrasi untuk memastikan memenuhi syarat mengikuti serangkaian tes yang akan dihadapi.

Pada seleksi tahap ini dilakukan pemeriksan terkait kesehatan Casis yaitu pemeriksaan buta warna, nadi/tekanan darah, tinggi/berat badan, visus, gigi dan fisik umum.

Seleksi ini dilaksanakan untuk memastikan para Casis yang merupakan calon prajurit TNI sehat secara jasmani sehingga siap untuk melaksanakan tugas kepadanya kelak.

Bagi para Casis yang selesai menjalani serangkaian tes kesehatan, dilanjutkan dengan wawancara pemeriksaan mental ideologi dalam rangka mengetahui pola pandang Casis dalam berbangsa dan bernegara.

Wawancara tersebut dipimpin Pasi Intel Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Agustinus Samba Palangiran bersama anggota staf dan Unit Intel Kodim 1710/Mimika.

Usai melaksanakan tes kesehatan dan mental ideologi, para Casis akan melaksanakan tes jasmani untuk mengetahui kemampuan fisik mereka.

Nantinya para Casis akan bersaing kembali dengan para Casis dari wilayah lain se-Kodam XVII/Cenderawasih selanjutnya akan mengerucut menjadi Casis terbaik yang akan menjalani Pendidikan Sekolah Calon Tamtama di Rindam XVII/Cenderawasih.(ana)