BERITA UTAMAPAPUA

Peduli Masyarakat Kecil, Polres Merauke ‘Berbagi’ dengan Warga Transito

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Peduli Masyarakat Kecil, Polres Merauke ‘Berbagi’ dengan Warga Transito

Share this article
Polres merauke
Kapolres Merauke, AKBP Ir, Untung Sangaji menggendong bocah Warga Transito.

Kapolres berjanji akan memberdayakan masyarakat Transito dalam hal usaha ekonomi kecil menengah yang menunjang pendapatan keluarga dengan pelatihan pembuatan minyak kelapa. Polres juga bersama instansi terkait akan membangun fasilitas MCK dan sarana air bersih.

“Kita Polres Merauke akan menyumbang falling block di tempati ini dan memasang terpal untuk memberikan pelatihan pembuatan minyak kelapa. Kita juga bersama sama instansi terkait akan membangun MCK umum dan pengairan air bersih untuk warga di sini,” imbuhnya.

ads

Salah seorang warga RT 21/RW 05, Yulita Biagaimu mengaku bangga atas kunjungan Kapolres beserta jajarannya dalam rangka bakti sosial itu. Dia memberikan apresiasi atas kepedulian Polres Merauke memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (masker), guna mencegah wabah Covid-19.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian Resor Merauke atas bantuan yang sudah diberikan ini. Semoga Tuhan membalas budi baik Bapak Kapolres dan seluruh anggotanya,” ungkap Yulita.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Merauke mengingatkan warga agar tetap mematuhi aturan dan pedoman dalam mencegah Corona sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Warga juga diimbau untuk mewaspadai dan mencegah aksi premanisme serta menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Situasi kamtibmas di belakang Transito ini harus tetap aman dan kondusif. Berikan informasi bila terjadi suatu tindak pidana atau pelanggaran sekecil apapun kepada pihak kepolisian,” pesannya. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *