Peduli Masyarakat Kecil, Polres Merauke ‘Berbagi’ dengan Warga Transito

by -
Polres merauke
Kapolres Merauke, AKBP Ir, Untung Sangaji menggendong bocah Warga Transito.

Merauke, fajarpapua.com – Kepolisian Resor Merauke ‘berbagi’ dengan masyarakat kecil dengan memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga Transito RT 21/RW 05 Kelurahan Maro, Distrik Merauke dalam kegiatan bakti sosial, Selasa (16/3).

Bakti sosial dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 itu, langsung dipimpin oleh Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Wakapolres, Kasat Binmas dan Kasat Shabara beserta jajarannya.

Pelaksanaan bakti sosial (baksos) menitikberatkan pada upaya pencegahan tindakan kriminal dan aksi premanisme di wilayah  hukum Polres Merauke.

Bantuan yang diberikan berupa 15 karton mie instan, 20 karung beras dan 2 dos masker yang diserahkan secara simbolis kepada tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Merauke  AKBP Ir Untung Sangaji M, Hum mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian dan belarasa Polri kepada kaum kecil sejalan dengan visinya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Kami mohon maaf karena baru saat ini kami tiba di pemukiman warga Transito. Ini kami datang hanya membawa sedikit bantuan semoga dapat bermanfaat bagi 45 KK yang tinggal di belakang Transito ini. Jangan dilihat dari harga dan banyaknya, namun lihatlah dari kepedulian dan keikhlasan kami di masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya, kita akan programkan kunjungan dari Polres Merauke dan akan kita laksanakan bakti kesehatan atau pengobatan gratis kepada warga orang asli Papua,” ujar AKBP Sangaji.