Empat Wartawan ‘Kota Rusa’ Dianugerahi Piagam Kapolda Papua Award 2021

by -
Penyerahan plakat dan piagam penghargaan oleh Kapolres Merauke.
Penyerahan plakat dan piagam penghargaan oleh Kapolres Merauke.

Merauke, fajarpapua.com – Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum akhirnya menyerahkan Piagam Penghargaan Kapolda Papua Award 2021 kepada 4 orang pekerja Pers (wartawan) Kota Rusa,  Merauke di lapangan apel Polres, Selasa (23/3).

Keempat jurnalis itu antara lain, Sharif Djimar (Juara II Kategori Videografi) Muhammad Ridwan (Juara Harapan II Kategori Videografi), Boby Kurniawan (Juara II Kategori Fotografi) dan Wendy Wicaksono (Juara Harapan I Kategori Fotografi).

Piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kapolda Papua dalam hal penyebarluasan informasi berkaitan dengan kegiatan Polri yang humanis, sebagai institusi pelindung, pengayom dan penegak hukum di tengah masyarakat.

Selain penghargaan kepada empat wartawan ini, Kapolres Sangaji yang didampingi Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, SIK juga menyerahkan piagam penghargaan Kapolda Papua kepada Humas Polres Merauke sebagai juara II  dalam dedikasi dan prestasi dalam rangka Deseminasi Informasi Kegiatan Polri pada media cetak, media online, media sosial, foto, video dan viralisasi tahun 2020 tingkat Polres jajaran Polda Papua.

“Pemenang Kapolda Papua Jurnalist Award 2021 kepada empat pemenang wartawan asal Kabupaten Merauke sebagai berikut Kategori Video pertama juara II atas nama Sharif Djimar dari Kompas TV dengan judul Kapolres Merauke ‘Bentuk dan Latihkan Home Industri Pembuatan Kancing baju dari Batok Kelapa, kedua juara harapan II atas nama Muhamad Ridwan dari SCTV dengan judul peran Bhabinkamtibmas dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat,” ucap Paur Humas membacakan kategori piagam penghargaan yang diberikan.

Dalam sambutannya, Kapolres Merauke mengapresiasi jajaran Humas Polres Merauke dan seluruh insan Pers Merauke yang sudah berprestasi. Hal itu menurutnya, menjadi bentuk motivasi bagi para pekerja Pers untuk terus berkiprah dalam mewujudkan karya jurnalistik yang menginformasikan, mendidik, mengontrol kebijakan pemangku kepentingan dan menghibur masyarakat, sesuai tugas dan fungsi Pers itu sendiri yakni sebagai pilar demokrasi.