BERITA UTAMAPAPUA

Kabiay : OPM Jangan Diperhitungkan Lagi, Yang Tersisa Hanya KKB di Wilayah Pegunungan

cropped cnthijau.png
7
×

Kabiay : OPM Jangan Diperhitungkan Lagi, Yang Tersisa Hanya KKB di Wilayah Pegunungan

Share this article
TPN/OPM yang diklaim sebagai KKB terus bergerilya menuntut kemerdekaan.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Ali Kabiay, pergolakan OPM pada waktu itu, orang Papua pantailah yang selalu aktif dalam melakukan perlawanan terhadap negara dengan aksi-aksinya, namun dengan sentuhan humanis oleh pemerintah dan berjalannya waktu, kesejahteraan orang Papua pantai mulai menjadi perhatian pemerintah.

Ali menyebut fakta saat ini, buktinya telah banyak anak-anak Papua pantai yang diberikan kesempatan oleh negara untuk bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil juga diberikan jabatan-jabatan fungsional.

ads

Juga anak-anak pantai mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui TNI-Polri, kesempatan di berbagai bidang olah raga.

Pemerintah NKRI juga memberikan kesempatan seluas-luasnya para pemuda Papua belajar dengan beasiswa, membuat banyak para pemuda Papua yang sukses di berbagai bidang, baik pemerintahan pusat maupun di daerah.

“Bahkan anak-anak Papua juga sukses di luar negeri memberikan kebanggaan negara sehingga mereka merasa puas atas perhatian dari Pemerintah. Belum lagi banyaknya infrastruktur dan pembangunan di Papua mulai dapat dinikmati masyarakat Papua,” ungkap Ali Kabiay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *