BERITA UTAMAPAPUA

Kabiay : OPM Jangan Diperhitungkan Lagi, Yang Tersisa Hanya KKB di Wilayah Pegunungan

cropped cnthijau.png
7
×

Kabiay : OPM Jangan Diperhitungkan Lagi, Yang Tersisa Hanya KKB di Wilayah Pegunungan

Share this article
TPN/OPM yang diklaim sebagai KKB terus bergerilya menuntut kemerdekaan.

Setelah para tetua mereka meninggal, menurut Ali Kabiay, pada titik inilah OPM sudah tidak ada alias sudah punah karena secara tidak langsung, Gerakan OPM tidak dilanjutkan oleh penerus keluarga mereka

Sebagai contoh, lanjut Ali Kabiay Ketua Dewan Adat Presidium Papua saat itu Theys Hiyo Eluay yang merupakan tokoh perjuangan Papua merdeka kini anaknya Yanto Eluay telah mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura dan terus melakukan terobosan bersama pemerintah untuk membangun papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

ads

Tokoh pemuda Papua Ali Kabiay mengakui, ketika negara sudah sangat memberikan perhatian kepada masyarakat Papua baik kesejahteraan, kesempatan belajar dan menduduki pemerintahan, yang dulu mereka menyebut dirinya OPM sekarang adalah bagian dari warga negara Indonesia.

“Dan bila ada yang masih menyebut diksi OPM-TPNPB mereka adalah bagian penyusupan politik bukan murni dari mereka karena sesungguhnya mereka sudah punah. Omong kosong jika ada OPM-TPNPB. Karena yang ada sekarang ini adalah Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB yang berada di area pegunungan,” katanya.(ant/ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *