Antisipasi Demo Tolak Freeport di Jayapura Merembet ke Timika, Aparat Gabungan Lakukan Hal ini

by -
Patroli gabungan sedang memantau perkembangan situasi.
Patroli gabungan sedang memantau perkembangan situasi.

Timika, fajarpapua.com – Mengantisipasi aksi demonstrasi tolak Freeport di Jayapura merembet ke Timika, aparat gabungan melaksanakan patroli secara bersekala di wilayah hukum Kabupaten Mimika, Rabu (7/4)

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw mengatakan kegiatan pengamanan ini melibatkan Polres Mimika bersama jajaran Kodim, Brimob dan Satpol PP untuk giat antisipasi aksi demo di Jayapura yang mana keberadaan Freeport berada di wilayah hukum Kabupaten Mimika.

banner 300250

Patroli dilakukan sejak pukul 08.00 WIT, Rabu (7/4), hingga siang. Aparat gabungan melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan dari titik kumpul massa yaitu Lapangan Timika Indah, Check Point 28 dan 38 serta Gorong-gorong.

“Tempat itu rawan terjadi aksi yang menimbulkan perkumpulan massa yang rentan melakukan hal yang tidak diinginkan,” ucap Roberth.

Dia menjabarkan giat patroli ini dimaksudkan untuk memprediksi dini sebelum terjadi sesuatu aksi yang menimbulkan permasalahan besar di Kabupaten Mimika.

“Maka dari itu kita antisipasi dan meredam duluan dengan kekuatan personil yang ada,” ujarnya

Terdapat juga beberapa personil yang saat ini dimaksimalkan untuk melakukan pengamanan di Check Poin Mile 28 dan 38 yaitu Polsek Bandara, Polsek Kuala Kencana, Brimob, dan juga Security dari pihak PT. Freeport.

“Hingga sekarang kami memantau arus keluar dan masuk. Kita lebih press mengecek diizinkan masuk atau tidaknya,” kata Roberth.(rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.