KPU Mappi Mutakhirkan Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan Satu, Februari dan Maret 2021

by -
Rakor DPB KPU Kabupaten Mappi
Rakor DPB KPU Kabupaten Mappi


“KPU Kabupaten Mappi melakukan terobosan kreativitas dan inovasi serta sosialisasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan melalui berbagai media,” kata Irwan dalam rilisnya yang diterima fajarpapua.com.


Menurutnya, rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan Februari dan Maret 2021 dari hasil validasi dan analisa data bulan Februari, terdapat pemilih tidak memenuhi syarat, antara lain di Distrik Tizain sebanyak 79 orang ( laki-laki 39 dan perempuan 40 orang), di Distrik Yakomi ada 45 orang (laki-laki 19 orang dan perempuan 26 orang). Sementara Daftar Pemilih Berkelanjutan di 15 Distrik di Kabupaten Mappi total berjumlah 89.451 pemilih.


“Kita berharap partisipasi masyarakat memberikan masukan dan tanggapan dengan menunjukkan data diri kependudukan (KTP-elektronik, surat keterangan, kartu keluarga, paspor atau dokumen kependudukan lainnya), kemudian mengisi formulir tanggapan dan masukan masyarakat terhadap pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan berkait alasan kesalahan data pemilih, pemilih baru dan pemilih tidak memenuhi syarat,” pungkasnya. (hrs)

A valid URL was not provided.