DKM Al Fatah BTN Bumi Kamoro Indah, Siapkan Sajian Buka Puasa Untuk Jamaah

by -
Jamaah BTN Bumi Kamoro saat buka puasa bersama
Jamaah BTN Bumi Kamoro saat buka puasa bersama

Timika, fajarpapua.com – Tim Jumat Berkah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Fatah BTN Bumi Kamoro Indah, sejak awal Bulan Suci Ramadhan menyiapkan sajian berbuka puasa untuk jamaah.

Setiap sorenya, sajian khas Bulan Puasa Ramadhan seperti kue berbagai jenis, kurma serta berbagai macam es tersedia.

Bukan hanya sajian berupa snack untuk berbuka puasa, ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Jumat Berkah Masjid Al Fatah juga menyediakan menu makan seperti sop konro, ikan bakar, saos ayam, sayuran dan lain lain untuk dinikmati warga secara gratis.

Sekretaris DKM Al Fatah, Ustad Zakir menyampaikan kegiatan pemberian takjil dan menu berbuka tersebut dimulai sejak puasa hari pertama.

“Ini adalah giat rutin setiap Bulan Ramadhan yang dilakukan DKM Al Fatah. Untuk jamaah, kami tidak hanya menyediakan snack tapi juga menu makan untuk berbuka,” ujarnya.

Selain sajian buka puasa lanjutnya, pihaknya juga sedang menyiapkan satu program lagi yaitu program sahur bersama.

“Insya Allah, kami juga akan menyiapkan untuk makan sahur di masjid ini yang rencananya dilaksanakan pada 10 hari terakhir Bulan Ramadan,” jelasnya.

Lima Kenikmatan Puasa

Sementara Ustadz Fathurrahman kepada fajarpapua.com seusai Sholat Tarawih mengungkapkan, pada bulan suci Ramadan umat Islam menjalankan kewajiban ibadah puasa yang identik dengan menahan lapar, haus dan kenikmatan duniawi lainnya mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Di balik semua itu, ada banyak kenikmatan yang hanya didapatkan orang puasa.

Namun, ironisnya, banyak orang puasa yang belum menyadari sepenuhnya kenikmatan yang didapat selama menjalankan ibadah puasa. Padahal, nikmat itu ada di depan mata.

“Nikmatnya banyak. Menjaga hawa nafsu sendiri nikmat, berpuasa mendapatkan kesehatan, pandangan mata terkontrol, ucapan tertata, dihapuskan dosa, mendapatkan Kenikmatan ketika berbuka dan dapat masuk surga bagi orang orang yang berpuasa,” kata Ustadz Fathurrahman.