Kepala Dinas di Timika Ini Terjun Langsung Urus KTP dan BPJS Milik Seorang Ibu yang Dicuri, Alasannya Menyedihkan

by -
Kadis Disdukcapil Mimika Slamet Sutedjo saat memberikan KTP dan KK kepada Korban
Kadis Disdukcapil Mimika Slamet Sutedjo saat memberikan KTP dan KK kepada Korban

Timika, fajarpapua.com – Semua warga Mimika pasti mengenal sosok Slamet Sutedjo. Yah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika ini selain inovatif, dia juga dikenal sebagai pejabat yang murah hati.

Pada Minggu (9/5), Slamet mengisi waktu akhir pekannya untuk mengurus KTP dan BPJS Kesehatan milik Ibu Ica (Syamsiah) warga Jalur 2 Makarena yang hilang dicuri 3 oknum pria pada Minggu (9/5) dini hari.

Ternyata, alasan dibaliknya menyedihkan. Selama ini Ibu Ica dalam kondisi sakit, dan setiap hari dia menggunakan BPJS Kesehatan miliknya yang dicuri itu untuk berobat.

Kasus ini terbilang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Dimana seorang Kepala Dinas melakukan pelayanan dihari minggu, hari dimana warga memilih berlibur santai bersama keluarga.

BACA JUGA:  Launching Program PAK DUKCAPIL di Dingo Narama, Wabup JR Ingatkan ASN Jangan Hanya Bekerja Jika Ada Uang

Slamet mengetahui kasus yang menimpa Ibu Ica berawal dari pemberitaan fajarpapua.com pada Minggu (9/5) siang berjudul “Kamera CCTV Rekam Aksi Berdosa 3 Pria di Rumah Seorang Ibu di Timika Pada Minggu Dini Hari Tadi”.

Usai membaca kronologis kejadian, Slamet langsung merespons di WA group berita pembaca fajarpapua.com.

Mantan Kadistrik Tembagapura itu mengumpulkan data lewat SIAK Disdukcapil (system database) yang kemudian langsung dibuatkan dan bahkan diantarkan ke alamat korban di Jalan Makarena pada Minggu sore.

Sementara untuk BPJS kesehatan bisa diambil langsung Senin (10/5).

“Tadi sa dihubungi kalau KTP sudah dan BPJS besok. Terima kasih Bapak Kadis yang sudah membantu saya,” ungkap ibu Ica.(isa)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.