Dinas Peternakan dan Keswan Mimika Distribusikan 400 Ekor Babi Bantu 200 Calon Peternak OAP

by -
Penyerahan bantuan babi secara simbolis
Penyerahan bantuan babi secara simbolis

Timika, fajarpapua.com – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan ternak kepada 200 calon peternak Orang Asli Papua (OAP).

Penyerahan bantuan ternak berupa 400 ekor babi tersebut dilakukan bersamaan denga Pelatihan Calon Peternak Khusus OAP Kabupaten Mimika yang digelar di Aula Keuskupan Timika, Selasa (11/5).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Mimika, Ir. Syahrial MM saat membuka kegiatan mengungkapkan, pelatihan terhadap calon peternak tersebut dilakukan agar para penerima bantuan dapat berkembang dan memajukan peternakan di Kabupaten Mimika.

Setiap Bulan, 300-400 Ton Daging Ayam Dipasok ke Timika(Opens in a new browser tab)

“Peternakan merupakan sumber produksi pangan yang berkualitas tinggi, maka Pemerintah Kabupaten Mimika berupaya memberikan bantuan pelatihan semaksimal mungkin bagi pengusaha peternakan di kabupaten ini,” kata Syahrial.

Mantan Kadis Kehutanan Kabupaten Mimika ini mengungkapkan perkembangan para peternak di daerah im ini sangatlah pesat. Namun demikian, perlu tetap mendapat pendampingan dan pelatihan yang memadai sehingga bisa memiliki pengetahuan dalam mengembangkan usahanya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145