Terekam Kamera CCTV, Bocah di Timika Ini Nekat Curi Komputer Milik Maskapai Penerbangan

by -
Kantor PT Smart Avianton
Kantor PT Smart Aviation

Timika, fajarpapua.com – Bocah baju putih bergaris hitam tertangkap kamera CCTV melakukan aksi pencurian di kantor maskapai penerbangan PT. Smart Aviation Jl. C. Heatubun sekitar pukul 19.00 WIT, Minggu (16/5).

Seorang karyawan PT. Smart Aviation menjelaskan pelaku memasuki gedung melalui pintu belakang yang saat itu tidak terkunci.

“Lewat pintu belakang yang tidak terkunci, beruntung ada CCTV yang rekam wajah pelaku,” jelasnya sambil meminta nama dirahasiakan.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku berjalan memasuki gedung menuju ruang tengah kemudian ruang depan. Selanjutnya pelaku mengambil komputer yang berada di ruangan tengah.

Satu set komputer yang terdiri dari layar monitor, keyboard dan 2 unit speaker raib dibawa kabur pelaku.

Dikatakan, terdapat 2 rekaman CCTV yang berbeda. CCTV di ruangan depan merekam langsung posisi pelaku saat berusaha membobol laci kasir namun gagal.

BACA JUGA:  Kasus Curanmor di Merauke Kian Menjadi-Jadi, Pemilik Sepeda Motor Diminta Waspada

“CCTV yang di ruangan tengah hanya merekam kaki pelaku, CCTV terlalu menghadap ke bawah,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, SH., S, IK kepada wartawan mengatakan polisi sudah mendatangi kantor PT. Smart Aviation di Jl. Baru merespon laporan kasus tersebut.

Sementara pihak PT. Smart Aviation saat ini dalam proses pembuatan Laporan Polisi (LP) di Polres Mimika untuk ditindaklanjuti.

Barang bukti yang dibawa merupakan rekaman CCTV dan beberapa hasil screenshot wajah pelaku. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII 2021 DI TIMIKA - PAPUA