Legislator Mimika Minta Pemda Hentikan Pembangunan Kantor OPD Diluar Sentra Pemerintahan SP 3

by -
Kantor Sentral Pemerintahan Pemda Mimika.
Kantor Sentral Pemerintahan Pemda Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Legislator Mimika yang menduduki jabatan Ketua Fraksi PDIP, Karel Gwijangge mempertanyakan langkah sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemda Mimika yang membangun kantor sendiri jauh diluar Sentra Pemerintahan.

Padahal yang namanya sentra pemerintahan semestinya terpusat dan semua OPD ada di satu lokasi bukan terpisah-pisah seperti sekarang ini.

Karel menyarankan agar Pemkab Mimika segera membebaskan lahan di belakang kantor Sentra Pemerintahan SP 3 sehingga semua kantor dibangun di lokasi tersebut.

“Bupati, Wakil Bupati dan Sekda harus ambil keputusan tegas untuk pengadaan lahan di belakang kantor Sentra Pemerintahan dan semua OPD yang mau bangun kantornya di luar harap distopkan,” tegas Karel kepada wartawan’ Kamis.

BACA JUGA:  Disiplinkan ASN Lingkup Pemkab Mimika, Semua OPD akan Dipasangi Absensi Elektronik, Ini Sanksi Bagi yang Langgar

Dia menyoroti pengadaan tanah oleh pemerintah di luar Sentra Pemerintahan apalagi diperuntukkan bagi pembangunan kantor. Fraksi PDIP sangat setuju pengadaan lahan belakang sentra pemerintahan untuk pengembangan kompleks perkantoran.

“Sekali lagi kami tegaskan kalau beli di luar pasti kami tolak dan kalau tetap muncul itu yang dimasukan tim anggaran pemerintah bukan dewan,” ujarnya.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.