Polres Mimika Telusuri Bukti Transfer Rekening, Denah Lokasi dan Jacket dalam Tas Noken Senpi

by -
Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto
Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto

Timika, fajarpapua.com – Tim Propam bersama Reskrim Polres Mimika mengamankan tas noken berisi senjata api (Senpi) rakitan di Jalur 2, Jl. Pendidikan, Timika, beberapa hari lalu.

Yang menjadi fokus penyelidikan saat ini kertas bukti transfer, dena lokasi dan jaket di dalam tas noken tersebut.

“Di bukti transfer bank itu ada identitasnya sehingga bisa mempermudah kita dalam melakukan penyidikan setelah penyelidikan selesai,” ucap Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto kepada fajarpapua.com, Rabu (2/6).

Ia mengatakan, senjata api rakitan tersebut ditemukan oleh seorang anak berusia 9 tahun saat bermain. Di dalam tas noken berisi senjata api serta 1 butir peluru berkaliber 22 LR.

BACA JUGA:  Direktur Timika Mall Dilaporkan ke Polisi Gara-gara Tumpahan Oli Genangi Kompleks Rambutan

“Informasinya kaliber 22 LR atau biasa disebut peluru cis hanya saja di belakang peluru emblem gambarnya berbeda, nanti saya tanya ke Brimob selaku ahli peluru,” jelasnya.

Sang anak menginformasikan kepada ibunya yang kemudian menelepon temannya yang bersuamikan anggota polisi, sehingga informasi ini dilanjutkan ke Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Mimika.

“Dari itulah Propam ajak kita tim Reskrim untuk mendatangi lokasi penemuan itu dan mengamankan senjata api rakitan bersama barang bukti lain,” kata AKP Hermanto.

Sedangkan terkait penemuan senjata api tersebut Polres Mimika belum bisa memastikan pelakunya apakah teroris atau bukan karena masih dalam proses penyidikan. (rul)

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145