BERITA UTAMAMIMIKA

Demo Mahasiswa Mimika, Tolak Proyek Gedung Baru Dinas Pendidikan, Ada 4 Poin Tuntutan

cropped cnthijau.png
28
×

Demo Mahasiswa Mimika, Tolak Proyek Gedung Baru Dinas Pendidikan, Ada 4 Poin Tuntutan

Share this article
Demo mahasiswa dikantor DPRD Mimika
Demo mahasiswa dikantor DPRD Mimika

Timika, fajarpapua.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Timika melakukan aksi demonstrasi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Senin (7/6). Para aksi itu, mereka mendesak DPRD menolak proyek gedung baru Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Menggunakan satu kendaraan pickup dan beberapa kendaraan roda dua mahasiswa memasuki kantor DPRD sekitar pukul 10.25 WIT.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut agar DPRD Mimika membatalkan proyek siluman gedung baru Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika yang nominalnya dinilai sangat tidak masuk akal yaitu mencapai sekitar Rp 8,9 milliar.

Ali Topan dalam orasi di sela-sela demo dengan pengeras suara mengatakan daripada menghabiskan dana untuk pembangunan gedung lebih baik mengutamakan perhatian pada anak-anak bangsa khususnya Mimika.

Demo Mahasiswa dikantor DPRD Mimika
Demo Mahasiswa dikantor DPRD Mimika

“Seharusnya DPRD lebih memperhatikan anak-anak Timika yang sangat membutuhkan pendidikan daripada pejabat yang memuaskan kedudukannya,” katanya.

Menurut dia, sangat disayangkan banyak anak asli Papua khususnya Timika yang membutuhkan pendidikan tepatnya di pegunungan dan pedalaman.

Aksi mahasiswa disambut Wakil Ketua I Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II Yohanes Feliks Helyanan DPRD Mimika.

Aleks Tsenawatme kepada para pendemo mengatakan pembangunan gedung Dinas Pendidikan yang bernilai Rp 8,9 Milliar dianggap masih simpang siur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *