Jalan Tembusan Jalur 5 SP II Tidak Diaspal Selama 30 Tahun, Warga Bingung Tanpa RT

by -
Jalur 4 SP 2 yang belum diaspal.
Jalur 4 SP 2 yang belum diaspal.

Timika, fajarpapua.com – Ruas jalan jalur 4 tembusan jalur 5 SP 2 sudah bertahun-tahun tidak pernah diaspal. Selama 30 tahun ini ruas jalan tersebut masih berbatu. Bahkan warga juga menganggap lorong tersebut tidak memiliki RT

Informasi yang diperoleh fajarpapua.com, lokasi yang tidak beraspal itu merupakan area RT 9 yang sudah lama tidak diketahui keberadaannya.

“Saya sudah tinggal disini selama 4 tahun, tidak ada RT disini. Setahu saya yang ada RT nya hanya di lorong 3 dan lorong 5, lorong 4 tidak ada RT,” kata Rahmat.

Kemudian hal itu ditegaskan juga oleh Sri Mulyasari kepada fajarpapua.com. Ia mengatakan lorong 4 dulunya memiliki RT yaitu Ibu Mira Irjayanti (RT 9) hanya saja sudah lama pulang kampung.

“Di sini dulu RT 9, dia sudah pulang ke Merauke, setelah pulang kampung dia tidak balik-balik ke Timika. Jadi maklum kalau warga sini menganggap tidak ada RT,” ujarnya.

Sri membenarkan saat ini lorong 4 sudah memiliki RT baru setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yaitu Ibu Juwariyah (RT 10).

Dia berharap lorong 4 yang lama tidak diaspal tersebut segera diusulkan ke Juwariyah (RT 10) melalui berbagai hal baik pada saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sehingga bisa dilakukan pengaspalan melalui dana APBD Mimika.

“Anggaplah selama 30 tahun jalan ini ada memang tidak pernah diaspal. Semoga secepatnya diaspal, sudah lumayan lama bahkan kalau hujan lokasi ini tergenang air tidak ada saluran,” harap Sri.

Sedangkan warga sekitar tidak mengetahui lokasi keberadaan RT barunya Ibu Juwariyah (RT 10). (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250