38 Ribu Karyawan Freeport Indonesia dan Keluarga Ikuti Vaksinasi Gotong Royong

by -
Foto: Istimewa VAKSIN- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong perdana di kantor Jakarta PT Freeport Indonesia (PTFI), ditinjau langsung oleh Presiden Direktur PTFI Tony Wenas.
Foto: Istimewa VAKSIN- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong perdana di kantor Jakarta PT Freeport Indonesia (PTFI), ditinjau langsung oleh Presiden Direktur PTFI Tony Wenas.

Timika, fajarpapua.com – Sebagai bentuk nyata dari komitmen perusahaan terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja Karyawan beserta keluarganya, PT Freeport Indonesia (PTFI) mulai melaksanakan program Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini dilakukan melalui program Vaksin Gotong Royong (VGR) dan program Kerjasama dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) Mimika, dilakukan kepada karyawan dan keluarganya yang memenuhi syarat.

Secara keseluruhan, terdapat sekitar 38 ribu karyawan beserta keluarga yang terdaftar akan menerima suntikan vaksin.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mengatakan Vaksin Covid-19 dilakukan secara bertahap berdasarkan pengadaan vaksin oleh Pemerintah melalui Biofarma dan alokasi vaksin ke Perusahaan.

Pada tahap pertama program VGR, vaksin diberikan kepada 500 karyawan beserta keluarga di Kantor PTFI Jakarta yang dimulai pada tanggal 14 Juni 2021 dan akan diberikan kepada 5.855 karyawan PTFI di area kerja dengan menggunakan vaksin Sinopharm.

BACA JUGA:  Stok Menipis, PTFI Bantu 20 Unit Oksigen Konsentrator Untuk 2 RS di Mimika, Ini Keunggulannya

Sedangkan untuk vaksinasi melalui program kerjasama dengan Pemda Mimika, PTFI telah menerima vaksin Sinovac yang mulai diberikan kepada 4.500 karyawan di area kerja sejak minggu kedua Juni 2021.

Vaksin Sinopharm dan Sinovac telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI), serta telah mendapatkan persetujuan penggunaanya dalam keadaan darurat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250