Miris, Bocah Miras Bawa Parang Niat Mencuri, Kapolsek Miru: Jangan Lapor di Medsos Tapi Lapor Polisi

by -
Rekaman cctv aksi pencurian yang dilakukan di RS Tjandra.
Rekaman cctv aksi pencurian yang dilakukan di RS Tjandra.

Timika, fajarpapua.com – Beredar video rekaman CCTV bocah yang dipengaruhi minuman keras berniat mencuri komputer dan speaker di RS. Tjandra, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Timika Indah, Papua.

Video tersebut diposting oleh akun facebook bernama Fanny Rumpampam Minggu (13/6).

Terekam jelas pelaku saat melakukan aksinya di pagi hari (13/6) pelaku membawa alat tajam berupa parang.

“Pelaku rencana membawa kabur komputer dan speaker aktif tapi ketahuan oleh suster yang dinas malam bahkan dikejar pelaku menggunakan alat tajam (parang), tolong untuk pihak berwajib untuk selalu patroli di Jalan Budi Utomo terutama di jalan belakang RS Tjandra, kadang banyak anak-anak muda yg berkeliaran kumpul dengan membawa minuman keras, karena dilihat dari cctv seperti masih usia anak dan dipengaruhi minuman keras, makasih,” ujar Fanny sebagaimana dikutib dalam postingan grub facebook Info Kejadian Kota Timika Official.

Salah satu akun facebook Faisal Sudirman yang mengaku Kapolsek Mimika Baru melalui komentar postingan mengingatkan warga jangan hanya sekedar memposting melainkan segera melapor ke kantor polisi untuk membuat laporan sehingga aparat bisa merespon.

“Thanks informasinya dan share informasi di medsos ini akan menjadi atensi kami untuk gerak cepat sesuai petunjuk Bapak Kapolres Mimika. Mohon Ijin saran kami selaku Kapolsek Miru jangan hanya sekedar share di medsos, namun korban juga wajib datang ke Kantor Polisi untuk membuat laporan sehingga anggota dapat merespon TKP dan melakukan olah TKP untuk membuat terang suatu kasus tersebut. Dengan adanya Laporan itu, sebagai bahan dasar kami dalam melakukan penyelidikan di lapangan, Majuuu!,” komentar akun Faisal Sudirman.

Selanjutnya, Fanny sangat berterimakasih atas sarannya. Dikatakan kejadian itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib dalam hal ini kepolisian.

“Siap pak sudah kami laporkan ke pihak berwajib, terimakasih atas masuknya pak terimakasih, salam,” balas Fanny. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145