Murid SD Inpres Koperapoka 2 Mampu “BERJALAN DI ATAS AIR”, Dinas PU Bakal Perbaiki Gang Supiori

by -
Gang supiori
Gang Supiori Jl Leo Mamiri yang merupakan akses utama menuju SD Inpres Koperapoka 2.

Timika, fajarpapua.com – Gang Supiori Jl Leo Mamiri Kelurahan Sempan yang merupakan akses utama menuju SD Inpres Koperapoka 2 bakal menjadi atensi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mimika. Pasalnya, akibat ruas jalan rusak, anak sekolah terpaksa “berjalan di atas air” setiap kali hujan tiba.

Seperti yang disaksikan fajarpapua.com, Kamis (17/6) kondisi gang Supiori yang setiap harinya dilalui para murid SD dalam keadaan berlubang dipenuhi air. Ruas jalan belum diaspal maupun ditailing.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas PU, Inocentius Yoga Pribadi mengatakan pihaknya sudah memasukan proses perbaikan ruas jalan tersebut dalam program prioritas.

“Yah karena ini akses menuju fasilitas umum pasti diperhatikan. Kami akan upayakan tangani. Semestinya pengusulan dari distrik atau kelurahan karena ini akses menuju fasilitas umum,” tukasnya.

BACA JUGA:  Pelebaran Jembatan di Sepanjang Jalan Hasanuddin, Dinas PU Alokasikan Rp 6 Miliar

Dikemukakan, sebenarnya banyak juga lorong dan gang dalam kota Timika yang perlu diperbaiki. Namun terkendala refocusing dan realokasi APBD akibat covid 19 serta program prioritas lainnya seperti PON dan Pesparawi menyebabkan alokasi anggaran untuk proses perbaikan terhambat.(boy)

INFO IKLAN 0812-3406-8145