BERITA UTAMAMIMIKATRAVEL

Baliem Waga-Waga, Wisata Alam Dengan Konsep Kearifan Lokal, Andalan Baru Pariwisata Mimika

cropped cnthijau.png
5
×

Baliem Waga-Waga, Wisata Alam Dengan Konsep Kearifan Lokal, Andalan Baru Pariwisata Mimika

Share this article
Pembukaan wisata alam baliem waga waga
Pembukaan wisata alam baliem waga waga

Timika, fajarpapaua.com – Untuk menikmati wisata alam yang asri dan memiliki konsep kearifan lokal, warga Kabupaten Mimika kini tidak perlu pergi jauh-jauh lagi.

Untuk menikmati kesegaran air alami dan pepohonan yang rindang dengan suasana yang masih asri, kini cukup datang ke Wisata Alam Baliem Waga-Waga yang terletak di Kompleks PT Inamco, Jalan Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana.

ads

Menandai dimulainya operasional wisata alam yang dikelola oleh kelompok usaha Baptis Mandiri Papua yang diketuai oleh Panius Kogoya tersebut pada Selasa (22/6) dilakukan acara syukuran.

Turut hadir dalam kegiatan adalah Komandan Satuan TNI/Polri, Ketua FKUB Mimika, Perwakilan PTFI, Asisten II Setda Mimika, Kepala Kantor SAR Timika dan sejumlah Kepala Kampung di Distrik Kuala Kencana.

Dandim 1710 Mimika, Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya saat menyampaikan sambutan meminta kepada Pemda Kabupaten Mimika khususnya Dinas Pariwisata melihat potensi wisata Baliem Waga-Waga.

Menurutnya, dinas terkait harus dapat membantu mengembangkan potensi tempat wisata yang baru dibuka tersebut.

“Setidak-tidaknya di wilayah Timika sudah ada pariwisata yang bisa di datangi dan itu membawa kemaslahatan tersendiri khususnya bagi warga yang berada di wilayah sini,” ujar Dandim Yoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *